Selasa, 05 November 2013

Bahasa Inggrisnya Pegawai Negeri Sipil

Sekilas Tentang Pegawai Negeri Sipil

Pegawai Negeri Sipil (atau biasa disingkat PNS) adalah sebuah sebutan bagi orang yang bekerja bagi instansi/pemerintahan. Misalkan Sekretaris Jendral, Direktur Jendral, Kepala Biro, dan sejenisnya. PNS merupakan salah satu pekerjaan yang paling diminati di Indonesia saat ini. Tak heran, pekerjaan yang (relatif) mudah serta gaji yang besar menjadi alasan kuat mengapa pekerjaan ini diminati. Bahkan hari tua pun masih terjamin dengan adanya pensiunan.

Sedikit bercerita, angka Wirausahawan di Indonesia memang terbilang kecil, karena masih tingginya minat orang-orang untuk menjadi PNS. Hal ini memang cukup memprihatinkan, karena jumlah orang yang ingin menjadi PNS jauh lebih banyak dibandigkan jumlah posisi yang dibutuhkan. Alhasil hal ini mengakibatkan semakin tingginya angka pengangguran setiap tahun. Semoga diwaktu kedepannya angka pengangguran ini bisa ditingkatkan.

Bahasa Inggris Pegawai Negeri Sipil: Civil Servant.

1 komentar:

  1. doanya ganti dong gan, semoga amgka pengangguran bisa ditekan atau semoga angka pengangguran bisa dikurangi, bukan malah ditingkatkan

    BalasHapus